Kamis, 12 November 2009

Anti Virus Lokal untuk Virus Lokal [software 2]

menurut pengamatan pribadi dan pengalaman beberapa rekan, perkembangan pengembang software antivirus di Indonesia lumayan pesat, sebut saja vaksin.com, PCMAV dan PC Media sudah membuktikan kiprah anak bangsa. Nah kini muncul satu lagi pemain baru. Anda sudah pernah mendengar atau mencobaSmadav 2009? Jika belum silakan simak dulu ulasan berikut ini.
antivirus ini dibuat setelah ada seseorang yang minta tolong karena dikomputernya terdapat virus yang bernama Harry Potter. Virus ini menggandakan setiap folder yang ada dalam komputer yang sebenernya bisa ditangani dengan cara manual meski agak ribet. Tapi di sini saya pengen fokus pada salah satu alternatif yang bisa mengerjakan pembersihan virus ini dengan cara yang lebih mudah, yakni dengan Smadav.

smadav 2009 terakir yakni versi 5.2 tidak memerlukan database/signature untuk memproteksi komputer. Cara kerja antivirus ini mirip dengan PCMAV. Menurut pembuatnya, antivirus terbaru ini memiliki fitur sebagai berikut:

  1. SmaRT-Protection untuk deteksi otomatis Flashdisk, mencegah SEMUA virus lokal & bahkan impor, versi terbaru ini diklaim jauh lebih hebat daripada versi sebelumnya, Rev.2 dan sudah mendukung Windows Vista
  2. Pembersih total virus-virus lokal baru, khususnya Harry Potter, Virus Shortcut, Yuyun.VBS dan sudah support mendukung Windows Vista
  3. Database virus lokal baru telah ditambahkan berikut perbaikan sistem penghitungan database virus.

SmaRT-Protection diklaim programmernya sebagai fitur utama Smadav dengan kapasitas proteksi komputer tercepat, paling ringan dan paling sedikit memakai resource komputer jika dibandingkan dengan seluruh produk antivirus di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar