Minggu, 02 Januari 2011

Bahaya Stimulasi Otak Tengah

Bahaya Otak Tengah, mengingat ada yang berkata harus waspada, adanya jebakan hipnotis serta proses telepati, dalam proses pelaksanaannya.
Seorang pakar lainnya yang juga seorang dosen Psikologi, bahwa memerintahkan para mahasiswanya untuk mencarikan data terkait dengan otak tengah dan hasilnya nihil. Bahkan dalam jurnal ilmiah sedunia pun, tak pernah membahas tentang Aktivasi Otak Tengah. Apalagi terkait dengan kejeniusan seorang anak. Sesuatu yang bersifat ilmiah, haruslah bisa diukur dengan parameter tertentu, serta bisa dijelaskan secara ilmiah. Bukan sekedar pemahaman yang hanya melalui kesaksian (Testimony) seseorang yang telah mengalaminya. Ini bukan disebut ilmiah namun sekedar keyakinan. Dan keyakinan tanpa melalui proses pengujian tertentu, bukanlah ilmiah.

Aktivasi otak tengah yang menjanjikan anak jenius

Yang terjadi pada anak-anak tersebut sebenarnya bukan JENIUS (memiliki IQ yang sangat tinggi atau di atas 140), melainkan latihan untuk suatu kewaspadaan (AWARENESS) terhadap apapun yang ada di sekeliling mereka.
Kondisi semacam ini perlu kita cermati lebih baik, mengingat kondisi awareness yang berlebihan akan membuat seseorang mengalami berbagai gangguan jiwa, dari gejala yang ringan berupa Gangguan Cemas Menyeluruh, sampai tipe berat berupa Gangguan Paranoid.
Itulah sebabnya orangtua diminta waspada dan berhati-hati sebelum mengirim
anak-anak mereka ke suatu institusi yang menawarkan sanggup mengubah
anak-anak menjadi jenius dalam waktu singkat.

refrensi:
  • http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4726515
  • http://bethyjoentak.blogspot.com/2010/10/bahaya-otak-tengah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar